Ceritaku diawal mencari pekerjaan

nok..nok…akhir-akhir ini gw lagi mencoba sibuk buat apply apply pekerjaan, dari Print CV, siapin KTP, SKCK, Pas Photo, surat sehat dari dokter..yah itu modal awal buat masuk masukin berkas saat lamaran.  Ternyata nyari kerjaan itu ga gampang?? hal itu yang gw pikirin saat gw ga lolos test…. awal pekerjaan yang gw apply yaitu PPS BRI.. dengan modal berani ajah gw apply ne job lewat job fair di kampus (pada waktu itu belum seminar+sidang). . bermodal 1 photo 3*4 isi formulir cuss w masukin form itu…ga lama pengumuman seleksi berkas dan gw dinyatakan lolos berkas..lanjut gw test..tanpa persiapan apapun, karena gw pikir hal ini cuma coba-coba ya udah pede ajh ikut test tanpa persiapan. sampai test tulis gw selesaiin..lanjut wawancara dari pihak psikolog…setelah itu tanpa ada harapan yang muluk-muluk gw pun hanya sampai tahap ini..hahaha saat itu w masih berfikir ga pa-pa toh cuma coba-coba… lama kelamaan setelah gw banyak melihat+mendengar ternyata peminat untuk PPS BRI ne banyak banget…sebenernya gw ga tau apa yang ditawarkan dari kerja di perbankan khususnya PPS BRI? karir pasti?gaji besar? Gengsi yang tinggi..yahh..semua bakal balik ke masing-masing. yang jelas selentingan kabar yang gw denger gaji yang besar membuat kehidupan karyawannya sejahtera dengan beban kerja yang tidak terlalu besar dibandingkan Bank lain *entahlah. “welcome to the real world” kata-kata itu yang sering gw denger  buat semua orang yang udah lulus… Sebagai pelajaran buat gw ataupun teman-teman setiap hal, baik itu coba-coba ataupun memang sudah diniatkan maka buatlah diri kita dalam persiapan yang matang.. suatu kewajiban kan memberikan sesuatu yang terbaik untuk pekerjaan yang akan kita lakukan. dan ingat kesempatan lolos berkas belum tentu datang dilain kali dengan jangkawaktu yg pendek. so ketika sudah mendapat kabar bahagia pertama maka lanjutkan usaha kalian untuk mendapat kabar bahagia-bahagia selanjutnya. 

About Gya's Blog

"Gya" Mahasiswi IPB (2007)...Mayor Teknologi dan Management Perikanan Budidaya...

Posted on 09/01/2012, in gya's diary. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

