Perjalanan ke Pulau Kelapa

Postingan ini tentang perjalanan gw bareng adik-adik tingkat gw (BDP45) ke pulau kepala,

Tik tok jam 2 pagi gw udah bangun, mandi, packing. Bis ntu ikut ngumpul di tempat yang udah dijanjiin (BNI Dramaga) jam 3 pagi… jam 3.30 WIB gw bersama adik tingkat gw berangkat ke st. Bogor. Dari st. Bogor kita semua pake kereta ekonomi paling pagi jam 4.20 WIB. Suasana kereta pagi ga seindah yang gw banyangkan. Hiruk pikuk para penumpang sudah mulai terasa, satu persatu para penumpang (selain kami) yang lain sudah mulai memadati, dengan tujuan yang berbeda-beda pula. Kereta ekonomi pagi jurusan st. kota pada dini hari lebih banyak dipadati oleh para pedagang, baik pedagang sayuran, pedangang mebel, pedagang sepatu, dll. Bagaimana saya tau?? karena semua penumpang itu membawa dagangannya,,Salut..!! *pagibutaudahbergegasnyariduid

Sebenarnya kalo kita mencari kenyamanan pada kereta ekonomi dini hari bukanlah tempat yang sangat cocok, kereta ekonomi pada dini hari ini lebih cocok disebut sebagai kereta angkut barang. karena selain kita harus berdesak-desakan dengan penumpang kitapun harus bertoleran dengan barang-barang yang mereka bawa.πŸ™‚

di kereta ekonomi dini hari ini, kita bisa melihat karakter-karakter orang yang berbeda-beda. lebih kepada orang dengan tingkat ekonomi menengah kebawah. sepanjang perjalanan saya melihat antara pedagang satu dengan yang lainnya sudah akrab walaupun naik pada st. yang berbeda-beda dan tujuan yang berbeda-beda pula. Terlihat bahwa rutinitas yang mereka lakukan memang sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

sesampainya di st. kota karena memang kita sedikit berbeda (20 orang dengan membawa pelampung berwarna orange) maka menjadi sedikit perhatikan oleh orang-orang yang melihat. menuju muara angke kita menyewa angkot dengan harga 60ribu 1 angkot (setelah tawar menawar,^0^).

sesampainya di muara angke bau ikan atau pun pasar ikan sudah mulai tercium dengan sangat menyengat. kondisi pasar yang becek pun sudah biasa terjadi. tepat jam 7 kurang 15 menit (6.45 WIB) kita sampai di dramaga tempat kapal ojek.

Berharap tidak penuh, ternyataa salah kapal ojek pada hari itu sangat penuh…dan kita berdesakan di dalam kapal…setiap orang dikenakan 35.000 rupiah untuk sampai pulau kelapa.Tepat jam 7.00 WIB pemberangkatan pertama akhirnya berangkat. waktu yang dibutuhkan adalah 3 jam dari muara angke menuju pulau kelapa.

 

About Gya's Blog

"Gya" Mahasiswi IPB (2007)...Mayor Teknologi dan Management Perikanan Budidaya...

Posted on 12/01/2012, in My Trip and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. keren salam kenalπŸ˜€

  2. salam kenal juga…^0^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: